EDUKASI

1.  CARA CUCI TANGAN YANG BENAR

Dalam tatanan kehidupan baru, ayo rutin lakukan protokol kesehatan #CuciTanganPakaiSabun di bawah air mengalir selama 20 detik dengan 5 langkah.

KLIK DISINI untuk melihat dan mendownload Materi

2.  SETIAP KITA PUNYA ANDIL, MODAL TERKUAT GOTONG ROYONG DISIPLIN

COVID-19 adalah penyakit tidak pandang bulu. COVID-19 adalah musuh kita bersama. Supaya bisa menang melawan COVID-19, kita harus bersatu. Tidak perlu dengan cara-cara heroik, cukup dengan bersama disiplin lakukan protokol kesehatan.

#PakaiMasker #JagaJarak #CuciTanganPakaiSabun adalah 3 kebiasaan baru yang harus diterapkan di hidup kita. Demi lawan COVID-19, ayo dilakukan bersama.

Unduh Materi

3.  ERNI DJOHAN FEAT DR. RAISA: MAKANAN LANSIA YANG BAIK SAAT PANDEMI COVID-19

Unduh Video

4. OJEK ONLINE WAJIB PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Pastikan kamu tetap aman dalam beraktivitas sehari-hari. Siapkan helm milik sendiri dan selalu #PakaiMasker saat berkendara dengan ojek. Jangan lupa bersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum naik kendaraan.

Unduh Materi

5. JIKA HARUS TETAP BEKERJA, BAGAIMANA AGAR KITA TERHINDAR DARI COVID-19

Jika Harus Tetap Bekerja, Bagaimana Agar Kita Terhindar Dari COVID-19 GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia #yukdirumahaja.

Unduh Materi

6. PROGRAM JOGO TONGGO

Pemprov Jawa Tengah sudah mencanangkan program Jogo Tonggo di tengah pandemi, agar masyarakat bisa saling menjaga dan melindungi dari berbagai macam kesulitan hidup. Sehingga, masyarakat diminta partisipasi aktifnya melihat kondisi di sekitar lingkungan jika ada warga yang mengalami kesulitan.

Gubernur Ganjar Pranowo kembali menekankan, bahwa program Jogo Tonggo di tengah wabah COVID-19 ini sangat diperlukan untuk membantu jika ada warga yang mengalami kesulitan. Pernyataan itu dikatakannya menyikapi kasus keluarga di Solo yang viral, karena tinggal di sebuah becak di pinggir jalan.

Ganjar menjelaskan, masyarakat sekitar harus aktif melapor kepada perangkat desa apabila ada warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19. Termasuk, orang-orang yang memang mengalami kesulitan ekonomi bisa melapor secara mandiri ke pemerintah daerah setempat.

Menurutnya, dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat maka tidak akan ada cerita orang mengalami kesulitan tidak dibantu.

Unduh Materi

7. PRIORITASKAN, ANAK/ SISWA BISA TETAP BELAJAR DAN SEHAT

Pemerintah menetapkan pembelajaran tatap muka boleh di sekolah zona hijau dan kuning, dengan persetujuan sejumlah pihak.

Meskipun demikian, kesehatan dan keselamatan peserta didik tetap prioritas utama.

Diperlukan kerja sama semua pihak untuk mendukung hal tersebut; orang tua, guru, sekolah, pemerintah, layanan kesehatan dan masyarakat sipil.

Unduh dan baca panduan pembelajaran masa pandemi di http://s.id/sekolah-hijaukuning

Unduh Materi

8. TETAP TENANG, MENGHADAPI VIRUS CORONA

Waspada Boleh, Panik Jangan

Tetap Tenang menghadapi Covid-19

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan GERMAS

Unduh Materi