KIRAB BOYONG GROBOG KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2018

Boyong Grobog adalah sebuah acara prosesi kirab perpindahan Pemerintahan dari Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan m enuju Kecamatan Purwodadi sebagai peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan setiap tahun pada tanggal 04 Maret. Diselenggarakan oleh masyarakat Kelurahan Grobogan pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Grobogan pada umumnya bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Pendidikan dan Dinas terkait.

Pemboyongan Grobog dilaksanakan dalam bentuk Prosesi kirab. Diawali dengan kirab Bedol Grobog yaitu berjalan kaki dari Kelurahan Grobogan menuju kecamatan Purwodadi yang berjarak + 7 km. Urutan arak-arakan mulai dari Senopati/ Manggolo Yudho – Prajurit Keraton Solo – Bupati Grobogan – Grobog (Kereta Pusaka) – Prajurit – FKPD – SKPD – Camat – Kepala Desa Se Kecamatan Grobogan – tokoh masyarakat – dan terakhir adalah Parade Gunungan. Sebagai Penutup rangkaian acara adalah REBUT GUNUNG dengan ditandai Tabuh Bende oleh Bupati Grobogan sebagai bentuk syukur kepada ALLAH SWT sang pencipta alam semesta yang telah memberikan kesejahteraan khususnya bagi rakyat Kabupaten Grobogan.

Dengan antusiasme masyarakat yang begitu meriah, maka Boyong Grobog kabupaten Grobogan menjadi salah satu Calender Of Events di Kabupaten Grobogan, yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik (lokal) maupun wisatawan mancanegara.