Surat Edaran Penutupan Sementara Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Grobogan Nomor 443.39/1404/ 2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Resiko Penularan COVID-19 dan Surat dari Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah tanggal 16 Maret 2020 Nomor 556/908 perihal Penutupan Sementara Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan, dengan hormat kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Memperhatikan perkembangan dampak virus COVID -19 dan demi kepentingan masyarakat, maka dihimbau kepada Pengelola Usaha Penyelenggaran Pariwisata dan Tempat Hiburan (Daya Tarik Wisata, Kolam renang, Arena Permainan dan karaoke) ditutup sementara waktu terhitung 17 Maret 2020 sampai dengan ecvaluasi terhadap perkembangan situasi yang ada;
  2. Selama penutupan diminta untuk melakukan gerakan pembersihan dengan disinfektan dan / atau alat kebersihan lainnya sesuai dengan standar kesehatan yang dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan / atau Rumah Sakit setempat.
  3. Pengelola Usaha Penyelenggaran Akomodasi (Hotel dan Rumah Makan) untuk menyediakan hand sanitazer atau fasilitas cuci tangan dengan cairan anti septic.

Demikian untuk menjadi perhatian dan untuk menjadikan maklum.